Bandung (ANTARA News) - Polrestabes Bandung menerjunkan sekitar 1.770 personel untuk pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2018 di Ibu kota Provinsi Jawa Barat itu.

"Semua anggota terlibat dalam Ops Lilin Lodaya ini. Totalnya 1.770 personel disiagakan untuk amankan tahun baru ini," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di kantornya, Rabu.

Hendro mengatakan, ribuan personil tersebut akan dibantu jajaran Polda Jabar dan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Bandung.

Menurutnya, rencana pengamanan ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari, mengingat Kota Bandung menjadi salah satu kota tujuan wisata.

"Pengamanan selain titik-titik pusat keramaian, juga untuk mengatur lalu lintas," katanya.

Untuk beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat akan dijaga aparat kepolisian seperti di Gasibu, Jalan Asia-Afrika atau Alun-alun Bandung, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Jalan Merdeka dan Alun-alun Ujungberung.

Selain mengamankan kegiatan pergantian tahun, pihaknya juga mewaspadai adanya aksi tindakan kejahatan dan terorisme.

"Prediksi ancaman sudah disampaikan, perkiraan tindak kriminalitas, aksi terorisme. Di samping untuk mengamankan lalu lintas juga mengantisipasi keamanan," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017