Jakarta (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyarankan bos Manchester United Jose Mourinho untuk berhenti mengeluh tidak bisa menyaingi kekuatan belanja Manchester City.

Wenger menegaskan dia telah mempelajari bagaimana mengatasi klub-klub lebih kaya selama 21 tahun melatih The Gunners.

Mourinho frustasi saat timnya seri 2-2 di Old Trafford melawan Burnley sehingga mengatakan United mesti menaikkan belanjanya untuk mengejar pemuncak klasemen Manchester City.

United sendiri sudah belanja pemain sebesar 285 juta poundsterling selama ditangani Mourinho sejak 2016, padahal pada periode sama City mengeluarkan 360 juta poundsterling dari kantong mereka selama dilatih Pep Guardiola.

Ketika ditanya mengenai pernyataan Mourinho itu dalam jumpa pers, Rabu waktu setempat, Wenger menyarankan Mourinho menerima kenyataan bahwa timnya tak bisa menandingi kekayaan City.

"Saya sudah berada dalam posisi itu selama 21 tahun sehingga kini saya sudah berhenti mengeluh. Selalu ada dua atau tiga tim yang lebih kaya dari tim saya. Saya sudah belajar cara mengatasinya," kata Wenger.

"Kami mengatasi situasi kami sendiri sebaik yang kami bisa. Manchester City, Chelsea dan Manchester United semuanya lebih kaya dari kami. Anda mesti mencari cara untuk berhasil," tutup Wenger dalam laman ESPN.




Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017