Jakarta (ANTARA News) - Jurgen Klopp meminta penggemar Liverpool melupakan harga transfer 75 juta poundsterling kepada Virgil van Dijk dengan alih-alih fokus kepada kualitas rekrutan baru Liverpool itu.

Van Dijk akan menuntaskan kepindahannya ke Anfield pada 1 Januari setelah Liverpool sepakat membayar Southampton dalam rekor pemain termahal di dunia untuk posisi bek.

Ketika ditanya apa yang akan dibawa pemain berusia 26 tahun itu kepada Liverpool, Klopp berkata kepada Sky Sports, "Kualitas. Itulah alasan kami mendatangkan dia, itulah mengapa kami meminati dia. Saat ini sulit sekali karena secara teknis dia masih pemain Southampton."

"Kami hanya membahas pemain itu dan apa yang bisa dia bawa; kualitas, mentalitas, karakter. Itulah mengapa kami senang sekali."

Pemain Timnas Belanda ini tampil 12 kali untuk Southampton selama musim ini setelah sembuh dari cedera lutut yang lama.

"Virgil tidak mencapai performa terbaiknya pada paruh pertama musim di Southampton," kata Klopp. "Dia absen karena lama didera cedera dan kita semua tahu apa yang terjadi musim panas lalu."

"Kami sudah mendapatkan kualitas di sini pada posisi itu sehingga kami tak perlu terburu-buru.  Dia perlu beradaptasi dengan gaya bermain kami. Ini sama sekali gaya permainan yang berbeda, tetapi kami yakin 100 persen dia bisa melakukannya."



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017