London (ANTARA News) - Penyerang Manchester United Romelu Lukaku dapat kembali bermain pada pertandingan pembukaan timnya di Piala FA saat menjamu Derby County pada Jumat, kata manajer klub Jose Mourinho.

Pemain 24 tahun itu absen saat United menang 2-0 di markas Everton pada Senin setelah mendapat cedera di kepalanya saat timnya ditahan imbang Southampton akhir pekan silam, namun manajer asal Portugal itu berkata bahwa pemain tersuburnya tersebut tidak menderita gegar otak dan dapat secepatnya kembali bermain.

"Romelu bukan masalah," kata Mourinho kepada para pewarta setelah kemenangan di Goodison Park. "Mungkin Romelu dapat bermain (saat melawan Derby). Itu adalah tindakan antisipasi dari dokter, yang diikuti serangkaian peraturan untuk melindungi situasi."

"Ia tidak datang kemari pada hari ini untuk mengikuti protokol namun ia ingin bermain. Kami harus menghentikan ia bermain karena ia berkata, "Saya merasa luar biasa, saya semestinya pergi dan bermain," namun kami memutuskan untuk tidak memainkan (dia). Mungkin Romelu dapat kembali saat melawan Derby."

Lukaku telah mencetak sepuluh gol dan memberikan empat assist dari 21 penampilan di liga untuk United musim ini, ketika klub yang bermarkas di Old Trafford itu tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City di peringkat kedua, dan telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

United telah 12 kali menjuarai Piala FA, namun pada musim lalu disingkirkan dari kompetisi tersebut oleh tim yang kemudian menjadi runner up pada perempat final, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018