Brisbane (ANTARA News) - Elina Svitolina melaju ke semifinal Brisbane International setelah lawannya Johanna Konta mundur karena mengalami cedera pinggul pada set ketiga pada pertandingan perempat final, Kamis.

Petenis nomor sembilan dunia Konta, yang juga bermain kurang greget di dua pertandingan sebelumnya di Pat Rafter Arena, sempat memenangi set pertama dengan skor 6-1 namun kalah momentum di set berikutnya ketika Svitolina bangkit percaya diri untuk menyamakan kedudukan 1-1 setelah tiebreak.

Petenis Inggris itu sempat minta waktu untuk perawatan pinggul kanan dia menjelang pertandingan set penentuan, namun akhirnya dia tidak mampu melanjutkan pertandingan meskipun memegang servis untuk dua game dan akhirnya memberi kemenangan kepada Svitolina.

"Saya tidak merasa terlalu mantap, saya belum tahu hingga besok pagi," kata Konta.

"Saya berharap itu bukan sakit yang serius," tambahnya.

Sementara itu unggulan ketiga Svitolina berikutnya akan bertemu dengan pemenang antara juara bertahan Karolina Pliskova dan pemenang 2012 Kaia Kanepi.

Pada pertandingan perempat final lainnya, Aliaksandra Sasnovich bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan petenis Prancis Alize Cornet 3-6 6-2 6-3, sedangkan petenis Latvia Anastasija Sevastova akan betemu dengan Aleksandra Krunic, demikian Reuters.

(Uu.SYS/A020)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018