Jakarta, (ANTARA News) - Musisi kenamaan Glenn Fredly menggandeng oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk berkolaborasi dalam proyek inisiatif menjaga hutan Indonesia.

Inisiatif tersebut dituangkan Glenn dalam rencananya menggelar Konferensi Musik Indonesia pada Maret 2018 mendatang yang mengangkat tema "Sinkronisasi Musik dalam Menunjang Aspek Lingkungan Hidup".

Rencana tersebut disampaikan Glenn saat menyambangi Kantor KLHK dan diterima langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, Kamis (4/1), demikian seturut keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Menteri Siti mengaku menyambut baik inisiatif Glenn tersebut, yang dinilainya cukup penting untuk menumbuhkan kesadaran menjaga hutan.

"Keterlibatan KLHK dinilai sangat penting, karena wahana kegiatan mereka nanti akan terintegrasi dan terbangun dalam satu tema, yaitu menjaga hutan," kata Siti.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kreativitas musisi dan juga semua kalangan, yang ikut aktif terus membangun semangat mencintai hutan dan lingkungan hidup Indonesia," ujarnya menambahkan.

Dalam gelaran Konferensi Musik Indonesia, Glenn mengajukan sejumlah konsep untuk menumbuhkan kesadaran menjaga hutan seperti konsep jamuan dari hutan, memperkenalkan produk hasil hutan serta memperkenalkan konsep eco friendly event dan mitra potensial.

Kemudian di dalam ajang tersebut juga akan mendorong petisi #JagaHutan, memastikan pesan perlindungan hutan yang positif tersampaikan, membuat lagu tentang hutan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Glenn sudah lama dikenal sebagai salah satu musisi Indonesia yang peduli lingkungan. Kegiatan yang mereka gagas nantinya juga didukung kuat oleh berbagai komunitas yang memiliki kepedulian sama.

Selain ke KLHK, Glenn dan timnya juga akan melakukan kunjungan ke Badan Ekonomi Kreatif. Kolaborasi ini nantinya diharapkan memberi warna baru untuk sosialisasi cinta hutan dan lingkungan melalui seni musik.

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018