Santiago (ANTARA News) - Federasi sepak bola Chile pada Senin (8/1) mengumumkan penunjukkan Reinaldo Rueda sebagai pelatih baru tim nasional Chile.

Pelatih asal Kolombia itu meninggalkan klub Brazil, Flamengo, untuk menduduki kursi pelatih timnas Chile yang kosong sejak ditinggalkan Juan Antonio Pizzi pada Oktober 2017 setelah juara Piala Amerika 2015 dan 2016 itu gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami menggunakan waktu yang diperlukan untuk menemukan alternatif yang tepat untuk tim kami," kata Presiden Federasi Sepak Bola Chile Arturo Salah dalam pernyataannya.

"Seorang pelatih dengan pengalaman di level internasional, yang pernah lolos ke Piala Dunia dan memiliki jalur di level tertinggi olahraga."

Rueda (60) memiliki pengalaman internasional sebelumnya sebagai pelatih Kolombia, Honduras, dan Ekuador.

Ia bergabung ke Flamengo pada tahun lalu setelah meraih kesuksesan di Atletico Nacional, yang dipimpinnya untuk menjuarai Piala Libertadores 2016.

Kontraknya dengan Chile akan berlangsung sampai akhir kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar, dan akan diperpanjang jika negara Amerika Selatan itu menembus putaran final.

Flamengo mengatakan Rueda akan digantikan Paulo Cesar Carpegiani, yang memiliki sejarah panjang dengan klub Rio de Janeiro itu sebagai pemain dan pelatih.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018