Jakarta (ANTARA News) - Fokus pada perangkat gaming, Acer Indonesia berjanji untuk menghadirkan sejumlah perangkat gaming tahun ini.

Product Manager Gaming Series Acer Indonesia, Andreas Lesmana, mengatakan bahwa Acer telah memiliki line up lengkap untuk gaming, mulai dari notebook, desktop, projektor hingga LCD.

"Salah satu faktanya, market gaming cenderung naik dari kuartal ke kuartal... naik dobel digit," ujar Andreas ditemui usai peluncuran notebook gaming Acer Predator Triton 700, di Jakarta, Selasa.

Dari lini notebook, Andreas mengatakan Acer akan membawa sekitar enam perangkat, sementara untuk lini desktop, Acer akan menghadirkan tiga line up baru.

Manurut Andreas saat ini gamers telah memiliki value yang terlihat dari adanya transfer antar pemain dan meningkatnya keikutsertaan kompetisi gaming di luar negeri.

Hal ini juga yang menurut Andreas membuat Acer fokus menyediakan perangkat yang berkualitas untuk mendukung para gamer profesional.

Andreas juga melihat gamers di Indonesia terbagi menjadi dua macam tipe. Pertama, casual gamers yang kemungkinan besar didominasi oleh mereka yang suka bermain online. Kedua, antusias gamers yang mengutamakan performa saat bermain game.

Dia menjelaskan bahwa casual gamers biasanya menggunakan perangkat gaming dengan kisaran harga Rp12 juta hingga Rp17juta, sementara antusias gamers biasanya menggunakan perangkat dengan harga di atas Rp20 juta.

"80 persen di bawah Rp20 juta untuk semua laptop gaming. Memang kecenderungannya seperti itu, di Indonesia banyak yang bermain game online," ujar Andreas.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018