Tangerang (ANTARA News) - Penerbangan internasional AirAsia mulai 22 Januari ini dipindahkan dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sebagai bagian dari penataan dan peningkatan pelayanan di bandara tersibuk Indonesia itu.

"AirAsia tengah mempersiapkan perpindahan penerbangan Internasional ke Terminal 3. Kami akan mendukung secara penuh proses perpindahan AirAsia ke Terminal 3," kata Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport, Haerul Anwar, di Tangerang Kamis.

Dijelaskannya, PT Angkasa Pura II berharap para pengguna jasa dapat menikmati peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3 Internasional.

Perpindahan ini hanya untuk penerbangan internasional saja, sedangkan rute domestik tetap dilayani di Terminal 2F. "Sebagai informasi tambahan counter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 13-18 di area keberangkatan Terminal 3," katanya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern, telah lebih dahulu beroperasi di Terminal 3.

Pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 dilaporkan tembus 14.718.973 penumpang, naik 12 persen dibanding tahun 2016.

Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II terus menerus menyosialisasikan penerapan e-boarding kepada para penumpang.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018