Gianyar, Bali (ANTARA News) - Kesebelasan Bali United berhasil menundukkan PSPS Riau dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan penyisihan grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu sore.

Pada babak pertama dimulai, Bali United berhasil mencetak gol ke gawang PSPS melalui sepakan keras Martinus Novianto pada menit ke-7 setelah mendapat umpan terukur dari Hamdi dalam laga itu.

Keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, karena pemain PSPS mampu membalas ketertinggalannya dengan mencetak satu gol melalui Wahyu Kristanto pada menit ke-11 lewat proses sundulan yang mengarah ke gawang tuan rumah.

Bali United yang tidak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri mencoba bermain menekan dan berhasil merebut kembali keunggulan melalui sepakan I Nyoman Sukarja pada menit ke-22 setelah mengecoh penjaga gawang PSPS, Jandia Eka Putra, demi mengubah skor menjadi 2-1.

Pada babak kedua, PSPS berhasil menyamakan kedudukan dan berhasil mencetak gol melalui sundulan Abdul Rahman Abanda pada menit ke-52 yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Moch Diky.

Mendapat tekanan dari tim tamu, Bali United mengubah strategi menggantikan Martinus dengan memasukkan Azka Fausi dan pemain pengganti itu terbukti mampu mencetak gol pada menit ke-71 melalui sepakan kaki kiri yang berhasil mengecoh Jandia.

Hingga wasit Iwan Sukoco asal Malang meniup peluit tanda laga usai, keunggulan tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Bali United. Berkat kemenangan tersebut, Bali United berhasil mengantongi tiga poin dalam laga itu.

Pelatih PSPS, Jafri Sastra mengakui, pada babak pertama anak-anak didiknya tidak percaya diri dan permainan kurang berkembang.

"Babak kedua, anak asuh kami bisa bermain menekan, namun kemenangan berhasil diperoleh Bali United," katanya.

Sementara itu, pelatih Bali United, Hans Peter Schaller mengungkapkan, tim anak asuhnya mampu bermain dengan semangat yang tinggi dan berjuang keras untuk meraih kemenangan ini.

"Kami berharap dilaga selanjutnya tim ini mampu memenangkan laga dan lolos ke laga selanjutnya," kata Hans Peter.

Ia juga mengakui, sudah berusaha dengan baik dengan laga kali ini dengan menggunakan tim cadangan yang juga mengalami progres cukup baik.

"Untuk pertandingan selanjutnya, saya akan berkoordinasi dengan Widodo Cahyono siapa saja pemain yang akan diturunkan dalam laga berikutnya," katanya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018