Jakarta (ANTARA News) - Mulai dari fenomena bulan pada akhir Januari sampai anggaran lift rumah dinas gubernur DKI Jakarta adalah sebagian berita kemarin yang masih layak dibaca hari ini:

Presiden ingin ASEAN-India ciptakan kestabilan Indo-Pasifik
Presiden Joko Widodo menyampaikan agar kerja sama Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan India dapat menciptakan kestabilan perdamaian dan kesejahteraan di kawasan Indo-Pasifik.

"Saya percaya melalui ASEAN-led mechanism dan melalui kemitraan ASEAN-India, kawasan Indo-Pasifik yang damai, stabil dan sejahtera dapat tercapai," kata Presiden dalam sesi Retreat Konferensi Tingkat Tinggi Peringatan ASEAN-India 2018 bersama Perdana Menteri India Narendra Modi dan para Kepala Negara/Kepala Pemerintahan ASEAN di Rasthrapati Bhawan, Kamis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membatalkan anggaran pengadaan lift di dalam renovasi rumah dinas gubernur yang masuk APBD DKI 2018 dengan mencoret dana sebesar Rp750 juta dalam APBD-P 2018.

"Ini supaya tidak dilaksanakan dan dibatalkan, nanti di APBD-P dihilangkan," kata Anies di kantor MRT, Jakarta Pusat, Kamis.

Gerhana Bulan Total bersama fenomena supermoon dan bluemoon akan terjadi pada 31 Januari 2018. Fenomena ini terakhir terjadi pada 31 Maret 1866 atau 152 tahun yang lalu. 

Perempuan tangguh, seperti itulah tokoh utama dari film “Bunda Kisah Cinta Dua Kodi”. Film yang diangkat dari novel “Cinta Dua Kodi” karya Asma Nadia ini terinspirasi dari kisah nyata perjalanan bisnis Ike Kartika, pemilik Keke Busana.

Hasil analisis fosil yang mencakup spesimen tertua Homo sapiens yang diketahui mengungkapkan bahwa bentuk otak spesies kita berubah dari waktu ke waktu menjadi kurang memanjang dan lebih membulat, perubahan yang tampaknya untuk mengakomodasi perkembangan-perkembangan kunci dalam fungsinya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018