Medan (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meresmikan pembangunan gedung Auditorium Bung Karno di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Medan, Sabtu, dengan meletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan.

Puan mengapresiasi adanya pembangunan gedung auditorium di sekolah yang menerapkan konsep Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika tersebut dengan adanya harmonisasi antarsuku dan agama di Indonesia.

"Di sekolah ini seperti melihat Indonesia kecil di mana berbagai suku dan agama ada di sini," kata Puan.

Di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Medan tersebut kental terasa harmonisasi berbagai suku dan agama di Indonesia dengan adanya rumah ibadah seluruh agama.

Selain itu, sekolah tersebut juga menekankan beragamnya budaya di Indonesia dengan menampilkan bermacam tari-tarian dan lagu-lagu daerah.

"Sekolah ini memegang teguh Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, inilah Indonesia. Siapa saja dan dari mana saja ada di sini dan sangat terlihat warnannya," kata Puan.

Puan mengatakan Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda mencerminkan kerukunan masyarakat Indonesia yang hidup berdampingan dalam perbedaan.

Puan berharap pembangunan gedung Auditorium Bung Karno yang akan dibangun dalam waktu satu tahun bisa cepat selesai dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut Puan juga membagikan Kartu Indonesia Pintar untuk 200 siswa-siswi Sekolah Sultan Iskandar Muda.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018