Barcelona (ANTARA News) - Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan dua pemain tengahnya, Philippe Coutinho dan Andres Iniesta, dapat bermain secara bersamaan pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) melawan Alaves, Minggu malam.

Coutinho (25) turun lapangan sebagai pemain cadangan dalam laga debutnya saat Barcelona menundukkan Espanyol di Copa del Rey tengah pekan ini. Pemain yang didatangkan senilai 160 juta euro dari Liverpool itu mengisi tempat Iniesta selama 20 menit terakhir pada laga itu.

Valverde mengatakan bekas playmaker Liverpool itu bisa tampil sebagai starter pada akhir pekan ini. Ia pun menegaskan Coutinho dan Iniesta memiliki peran yang berbeda di lapangan tengah Blaugrana.

"Coutinho bisa memulai, tentu," kata Valverde dalam konferensi pers dilansir ESPN, Sabtu (27/1).

Ia menimpali, "Iniesta condong sebagai gelandang tengah. Coutinho lebih menyerang, dia bisa menembak dari jauh dan dia bisa bermain melebar atau dari tengah...tapi, dia juga harus menyesuaikan diri dengan apa yang kami lakukan."

Coutinho dan pemain yang direkrut pada musim panas lalu, Ousmane Dembele, hadir dalam skuat Barcelona setelah Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2017.

"Saya tidak tahu bagaimana tim saya akan bermain bersama Neymar," kata Valverde, saat ditanya apakah hengkangnya striker Brasil itu membuat Barcelona lebih seimbang.

Ia mengimbuhi, "Skuad saya berbeda. Memang benar jika pikiran pertama adalah kami akan berjuang saat menyerang, itu selalu terjadi ketika sebuah tim kehilangan pemain, seperti Neymar."

Meskipun baru meninggalkan Camp Nou pada enam bulan lalu, namun Neymar dirumorkan akan kembali ke Spanyol untuk berseragam Real Madrid.

"Saya tidak tahu apa yang bisa terjadi, tapi itu tidak membuat saya cemas. Saya memikirkan yang ada di sini," demikian tanggapan Valverde.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018