Jakarta (ANTARA News) - CLS Knights Indonesia meraih kemenangan kedua di ajang Liga Bola Basket ASEAN (ABL) setelah dalam laga Minggu menaklukkan tim Taiwan Formosa Dreamers 105-74.

Dipantau dari laman resmi ABL di Jakarta, Minggu, kemenangan ini belum menggeser posisi CLS dari peringkat kedelapan klasemen sementara ABL dengan catatan dua kemenangan dari 10 laga.

Adapun kemenangan pertama CLS di ABL juga ditorehkan dari laga kontra Formosa di Surabaya November 2017 lalu dengan skor 94-73.

Sementara Formosa Dreamers masih berada di posisi buncit klasemen sementara ABL setelah 11 kali kalah dari 12 pertandingan.

Bertanding di kandang lawan Changhua Stadium, Taiwan, Minggu, CLS Knights Indonesia tampil mendominasi sejak "tip off".

CLS langsung unggul 4-0 di awal kuarter satu melalui guard Frederick Lee Jones. Menguasai jalannya laga, tim yang berbasis di Surabaya ini unggul 32-15 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Mario Wuysang dan kawan-kawan sukses menyarangkan 23 poin tambahan dan tetap terdepan dengan skor 55-35 di akhir kuarter.

Usai jeda, para pemain CLS tampil lepas dan bisa memimpin di dua kuarter sisa masing-masing dengan skor 74-57 dan 105-74.

Pemain asal Amerika Serikat Shane Edwards menjadi pendulang poin terbanyak untuk CLS dengan membuat 24 poin dan 15 rebound. Selain itu, pemain CLS lainnya juga tampil baik dan beberapa di antaranya membuat dua digit angka yakni Ebrahim ?Biboy? Enguio Lopez (menyumbangkan 16 angka), Mario Wuysang dan Frederick Lee Jones (sama-sama 15 angka).

"Saya apresiasi semua pemain saya khususnya Shane Edwards, Freddy dan Biboy. Selama anak-anak tampil pintar dan menikmati permainan, saya rasa mereka bisa tampil seperti ini secara reguler," ujar pelatih CLS Koko Heru Setyo Nugroho.

Yang terpenting, lanjut Koko, para pemain lokal CLS bisa terus meningkatkan level permainan agar tim bisa terus bersaing di ABL.

Dia pun meminta anak-anak asuhnya untuk terus fokus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

"Kami harus mempersiapkan lagi lebih baik lagi untuk laga berikutnya," kata Koko.

Adapun selanjutnya, CLS Knights Indonesia akan menjalani laga tandang melawan tim Malaysia KL Dragons pada 4 Februari 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018