Jakarta (ANTARA News) - Penyedia aplikasi bisnis, PT Zahir Internasional (Zahir), telah merilis aplikasi Zahir Simply sebagai solusi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mengalami kesulitan dalam pelaporan keuangan.

Produk ini dirancang sedemikian rupa, agar semua kompleksitas dalam penggelolaan keuangan, akuntansi dan pencatatan stok menjadi sangat mudah. Fitur-fiturnya juga sudah disesuaikan agar bisa memenuhi kebutuhan UMKM mengelola bisnis.

Aplikasi Zahir Simply sudah bisa diunduh di Play Store untuk perangkat Android, dan di App Store untuk perangkat iOS Apple.

“Kami yakin Zahir Simply akan menghadirkan pengalaman baru dan menarik bagi pengusaha yang ingin pengelolaan bisnis selalu ada dalam genggaman mereka,” ujar CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail dalam siaran persnya, Jumat.

Untuk mendukung UMKM bisa naik kelas dengan penggunaan aplikasi bisnis yang tepat maka Zahir Internasional menjalin kerja sama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO).

“Melalui Gerakan OK OCE, Zahir ingin membantu pengusaha bisa naik kelas dengan aplikasi bisnis yang hebat,” kata CEO Zahir Muhamad Ismail.

Sementara Ketua PGO Faransyah Jaya mengatakan,“Pelaporan Keuangan menjadi pilar penting dalam program pemberdayaan UMKM kami, sebab itu kami memilih Zahir Simply menjadi aplikasi resmi Pelaporan Keuangan bagi anggota OK OCE.”

Untuk mendukung PGO, Zahir akan memberikan Zahir Simply kepada para anggota secara gratis. “Free, tidak perlu bayar untuk penggunaan Zahir Simply berlaku untuk semua anggota OK OCE,” kata Muhammad yang menyebut itu berlaku untuk bisnis beromset dibawah Rp300 juta.

Di luar itu, Zahir juga memberikan harga khusus mulai Rp49.000 per bulan bagi usaha beromset diatas Rp300 juta hingga Rp500 juta setahun. Kemudian mulai Rp79.000 per bulan untuk bisnis beromset Rp500 juta hingga Rp2,5 miliar setahun.

Selain itu Zahir juga memberikan pelatihan atau workshop yang bisa diikuti oleh para anggota OK OCE. Pelatihan ini berfungsi untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan yang baik dan juga panduan teknis penggunaan aplikasi.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018