Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos ke semifinal turnamen India Terbuka 2018, sekaligus memastikan Merah Putih memiliki empat wakil di empat besar turnamen itu.

Berdasarkan keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, Praveen/Melati yang dipasangkan sejak awal tahun 2018, memastikan diri ke semifinal dengan meraih kemenangan dua gim langsung atas Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia), dengan skor meyakinkan 21-17, 21-12.

Sejak dipasangkan awal 2018, Praveen/Melati memang menunjukan perkembangan yang signifikan.

"Sebelumnya waktu berpasangan dengan Ronald Alexander, saya sudah pernah bertemu pasangan Rusia ini dan menang. Hari ini sebelum bertanding pun saya nonton video pertandingan mereka lagi. Jadi sudah tahu permainan mereka seperti apa," ujar Melati.

Kunci kemenangan mereka, kata Praveen, adalah karena komunikasi mereka berjalan lancar, fokus dan tidak menganggap enteng lawan.

Di putaran semifinal, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil China yang juga unggulan kedelapan, He Jiting/Du Yue.

"Mau main seperti apa pun, yang penting jagan lengah dan jaga fokusnya dari awal. Pasangan China ini merupakan salah satu lawan yang kami waspadai dari awal," kata Praveen soal lawannya di semifinal.

Dengan kemenangan Praveen/Melati di ganda campuran, empat wakil Indonesia melesat ke semifinal India Terbuka 2018.

Nomor ganda putra meloloskan wakil terbanyak dengan dua wakil lewat pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sulamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara satu wakil lagi, berasal dari nomor ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018