Jakarta (ANTARA News) - Aktor Reza Rahadian bisa melakukan banyak hal demi bisa memerankan sebuah karakter secara maksimal, salah satunya mengubah suaranya bila memang dibutuhkan.

Saat memerankan karakter Pengki dalam film "Benyamin Biang Kerok" misalnya, Reza mengaku mengubah suaranya agar mirip seperti mendiang Benyamin Sueb yang sudah lekat dengan karakter itu.

"Butuh ekstra kerja keras. Tetapi saya senang. Saya selalu senang karena buat saya itu pekerjaan yang kadang-kadang jarang diolah, berani mengubah-ubah suara dalam setiap karakter itu kadang menjadi pekerjaan rumah yang berat," ujar Reza saat berkunjung ke Kantor ANTARA News di Jakarta, belum lama ini.

Menurut dia, kesempatan mengeksplorasi karakter dalam film tak selalu datang. Entah karena merasa karakter itu lebih baik dibawakan secara natural atau hal lainnya.

"Tetapi saya senang mendapat kesempatan dalam fim bisa mengeksplorasi hal-hal seperti ini. Karena tidak semua karakter saya punya ruang atau saya bisa macem-macemin. Ada karakter yang akan over the top akan lebay jatohnya kalau dimacem-macemin," tutur Reza.

"Tetapi kalau karakter kayak gini atau boss man, itu karakter yang bisa dieksplore jauh. Suaranya, pola tingkahnya, jadi ada kebebasan," imbuh dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018