Jakarta (Antara News) -- Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menyerahkan penghargaan kepada ketiga tokoh atas kontribusi mereka di bidangnya masing-masing. Ketiga tokoh tersebut adalah Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, Dirjen kekayaan Intelektual Freddy Haris serta Direktur Utama Rumah Sakit Pelni Dr dr Fathema Djan Rahmat.  

Sektetaris Jenderal ILUNI UI Andre Rahadian mengatakan terpilihnya ketiga tokoh ini sebagai penerima penghargaan tak lain karena keberhasilan mereka dalam memimpin instansinya masing-masing sehingga dapat meraih pencapaian yang luar biasa.  

"Tito Sulistio sebagai berhasil membawa Bursa ke indeks tertinggi sepanjang sejarah. Dr. Freddy berhasil mempercepat pendirian perusahaan di Indonesia, sedangkan Dr. Fathema sukses meningkatkan kinerja rumah sakit sebagai penerima BPJS terbesar," papar Andre di acara penganugerahan yang di gelar di UI Salemba, Rabu (7/2).

Turut hadir di acara tersebut sejumlah tokoh alumni UI diantaranya adalah Rektor UI Mohammad Anis, Menteri Negara Perencanaaan Pembangunan Nasional/Kepala Bapenas Bambang Brodjonegoro,  Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmaja, dan Ketua Alumni UI Eman Sulaeman Nasim.

Dalam sambutan kuncinya, Menteri Bambang Brodjonegoro  mengakui UI dan para alumninya berkiprah nyata dalam pembangunan terutama penurunan angka kemiskinan. Di awal orde baru dengan bantuan UI dan para alumninya, negara berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 40 persen menjadi sekitar 12 persen.

"ILUNI UI berkontribusi nyata dalam upaya mencapai target dari tujuan pembangunan untuk Indonesia yang lebih baik sesuai profesi dan keahliannya masing-masing," kata Bambang.

Bambang juga berharap alumni UI untuk terus berkiprah dan berpartisipasi di pemerintahan.Selain itu pemerintah dan negara juga membutuhkan alumni-alumni UI  yang peduli pada pembangunan dan pengurangan kemiskinan.

Pewarta: system
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018