Jakarta (ANTARA News) - Pasangan dadakan, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses meraih kemenangan pertamanya saat diturunkan di fase perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018, sekaligus menyumbangkan poin bagi tim putra.

Pembuktian Ahsan/Kevin bahwa mereka masih dapat diandalkan untuk mendulang angka bagi tim putra Indonesia, dilakukan dengan menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-17, 21-15, sekaligus menambah keuanggulan Indonesia 2-0.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, pertandingan melawan Kamura/Sonoda ini, menjadi pertandingan kedua Ahsan/Kevin di Alor Setar, Malaysia, di mana sebelumnya, mereka menderita kekalahan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor tipis 21-18, 18-21, 22-24 di pertandingan penyisihan Grup D melawan India.

"Kami lebih siap dari kemarin melawan India. Kemarin mainnya juga capek, jadi hari ini keluar semua permainannya, suasana lapangannya sudah kami dapatkan," kata Ahsan dalam keterangan resmi PP PBSI.

Kendati demikian, Ahsan menilai dari segi permainan, penampilan mereka sama saja dengan pertandingan sebelumnya.

"Lawannya sama-sama bagus, tetapi memang hasilnya kalah. Kalau menang ngomong apa aja enak, kalau kalah apa saja salah, ha ha ha," tutur Ahsan.

Sementara menurut Kevin, penampilan Kamura/Sonoda sebetulnya tidak beda jauh kala menghadapi dirinya dan Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami tahu permainan lawan tapi lawan tidak tahu permainan kami. Dan hari ini kami jauh lebih siap, dan kami lebih fight juga karena pertandingan hari ini penting juga," ujar Kevin.

Hingga Jumat malam, Indonesia yang di pertandingan ketiganya menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, memperoleh kemenangan atas Kazumasa Sakai 21-23, 21-14, 21-17.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018