Jakarta (ANTARA News) - Mantan pebulutangkis Indonesia, Susi Susanti, yang pada hari Minggu ini, tepat menginjak usia 47 tahun, mengharapkan kemenangan tim putra dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018 yang juga merupakan kualifikasi Piala Thomas ini, menjadi salah satu kadonya.

Berdasarkan laman PP PBSI yang dipantau di Jakarta, Minggu, Susi yang kini menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI tersebut, memang tengah merayakan hari ulang tahunnya bersama tim bulu tangkis Indonesia yang tengah bertarung dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018 di Malaysia.

"Biar menang tim Thomas ya, mudah-mudahan semangat untuk hari ini, buat Indonesia ya," kata Susi setelah meniup lilin di kue ulang tahunnya.

Tim Indonesia sendiri menyiapkan kejutan untuk Susi saat akan berkumpul bersama waktu makan siang. Susi tampak terkejut ketika ia memasuki rungan dan mendapati Gregoria Mariska Tunjung tengah membawa kue ulang tahun untuknya disertai seluruh tim yang bernyanyi selamat ulang tahun.

"Ulang tahun ke-17 nih, ha ha ha... Terima kasih buat tim atas semua perhatian dan doanya. Mudah-mudahan dapat kado ulang tahun yang indah dengan kemenangan tim Thomas," ujar Susi yang juga merupakan peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992.

Susi sendiri mengaku sempat curiga atas kejutan yang akan didapatkannya dari tim dalam hari ulang tahunnya tersebut.

"Sempat curiga sih, karena biasanya kamar ini terbuka terus, kok sekarang tertutup ya, sudah gitu Minarti Timur kok agak aneh dan menunda-nunda saya pergi ke kamar ini?," ujar Susi soal kejutan untuknya.

Diketahui, hari ulang tahun Susi bertepatan dengan laga final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018. Tim putra akan bertanding di final melawan China pada pukul 18.00 WIB waktu Alor Setar, Malaysia.

Sementara tim putri Indonesia terhenti di semifinal dan harus puas mendapat medali perunggu setelah dikalahkan Jepang dengan skor 0-3 di empat besar.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018