Jakarta (ANTARA News) - Penulis skenario peraih Oscar Geoffrey Fletcher, akan menulis skenario untuk pembuatan kembali film horor Vietnam berjudul ”Co Hau Gai" (The Housemaid), demikian disampaikan Kantor Berita Vietnam, Senin.

Film ini dibuat pada 1953 saat perang berlangsung. Ceritanya berkisah tentang seorang gadis desa yatim piatu yang dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga di sebuah perkebunan karet Prancis yang angker. 

Gadis itu tiba-tiba jatuh cinta pada sang pemilik perkebunan dan membangunkan arwah dari istrinya yang telah meninggal dunia.

Direktur Vietnam-Amerika Derek Nguyen, yang menyutradarai film tersebut versi bahasa Vietnam, mengatakan, saat menulis naskah asli untuk The Housemaid, ia menyadari adanya banyak kesejajaran antara kehidupan pelayan Vietnam selama masa penjajahan Perancis dan budak Afrika Amerika di Amerika Selatan. 

“Suatu kehormatan untuk memiliki seorang penulis skenario terkenal seperti Geoffrey Fletcher menumpahkan kengerian, ketidakadilan brutal dalam versi baru yang tidak hanya menghibur tapi memancing pemikiran,” katanya.

"Co Hau Gai" yang asli dirilis di Vietnam pada tahun 2016. Ia memenangkan penghargaan Silver Lotus dalam kategori film terbaik dari Festival Film Vietnam ke-20 pada tahun 2017. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua.


Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018