Jakarta (ANTARA News) - Jika Anda salah satu pencinta warna-warna berani, mengapa tidak mencoba mengaplikasikannya dalam merancang kamar mandi?

Coba simak tiga inspirasi tren color block di bawah ini kalau Anda ingin mengubah kamar mandi menjadi lebih menarik dipandang, seperti dikutip dari Kohler.

1. Tips color block untuk kamar mandi tradisional

- Lihatlah roda warna. Pilih dua atau tiga warna dari sisi yang berlawanan untuk skema color blocking yang dramatis

- Toilet abu-abu menggemakan warna muda lantai, menciptakan harmoni di ceruk sendiri dan mengkoordinasi dengan basis kamar mandi duduk.

- Meja rias bergaya tradisional dengan warna coklat kenari membantu untuk menenangkan kerusuhan warna-warna dan memuji garis-garis klasik kamar mandi

Baca juga: (Kiat membuat dekorasi rumah terlihat baru)

2. Tips transisi kamar mandi color block

- Gunakan aturan 60-30-10: Pilih 3 warna dan tetapkan presentase setiap warna. Kamar ini 60 persen putih, 30 persen pink terang dan 10 persen kuning. 

- Putih adalah warna terbaik untuk mengistirahatkan mata dari warna-warna terang.

- Kalau tidak berani untuk menggunakan meja dengan warna cerah, pelan-pelan saja. Transisi ke warna terang bisa dimulai dari cat pintu, karpet dan handuk.




3. Tips untuk kamar mandi color block kontemporer

- Ubin sangat sempurna untuk daerah ramai seperti pemandian kolam berenang; sangat gampang untuk dibersihkan dan membuat efek warna dramatis.

- Goresan lembut di ubin biru memberikan efek pendalaman untuk tembok berwarna pudar. 

- Meja rias dinding putih memecah lautan birunya sambil menjaga tampilan bersih, sederhana, dan modern.




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018