Moskow (ANTARA News) - CSKA Moscow menjadi tim pertama yang mencapai 16 besar Liga Europa setelah gol Alan Dzagoev membawa mereka menang 1-0 pada leg kedua melawan Red Star Belgrade, Kamis dini hari WIB tadi, menyusul hasil imbang tanpa gol pekan lalu di ibukota Serbia pekan sebelumnya.

Dzagoev memastikan kemenangan timnya menjelang turun minum dengan penyelesaian jarak dekat sederhana setelah pergerakan mulus setelah gelandang Konstantin Kuchaev memberi umpan kepadanya dengan umpan silang mendatar dari sisi kiri.

CSKA, juara Piala UEFA 2005, mendominasi pertandingan pada malam yang dingin melawan juara Piala Europa 1991 itu dan berpeluang menang dengan skor lebih besar, namun tidak terwujud karena beberapa penyelesaian buruk dan penyelamatan gemilang kiper Red Star Milan Borjan.

Tembakan Kuchaev melebar dari tiang ketika Borjan telah kehilangan posisi pada menit 35, dan pemain Brasil Vitinho melepaskan sepakan dari jarak jauh yang melambung di atas mistar gawang pada menit 44, sebelum Dzagoev memecah kebuntuan.

Baca juga: MU tahan Sevilla 0-0, De Gea cemerlang

Kuchaev mendapatkan operan menyilang saat melaju dan mengirimkannya ke Dzagoev yang penyelesaiannya tidak memberi ampun Borjan. Vitinho melepaskan tembakan lain yang melambung di atas mistar dan Borjan menahan sundulan Dzagoev pada babak kedua, sebelum Red Star hampir membuat tim Rusia itu membayar kegagalannya memanfaatkan peluang.

Aleksandar Pesic melepaskan tembakan melebar dari jarak lima meter setelah menerima umpan silang dari kanan pada menit 81, dan mitranya di lini depan El Fardou Ben Nabouhane melepaskan sepakan voli melebar pada menit 90.

Pertandingan lain akan dimainkan Jumat dini hari esok di mana Borussia Dortmund mempertahankan keunggulan 3-2 atas Atalanta ketika melawat ke Italia, sedangkan Celtic mengantungi keunggulan 1-0 atas Zenit St Petersburg.

RB Leipzig akan menjamu Napoli setelah memenangkan leg pertama di Italia dengan skor 3-1, dan Arsenal semestinya memiliki tugas yang lebih ringan saat melawan Oestersunds menyusul kemenangan 3-0 di Swedia sebelumnya.

(H-RF/A026)

Baca juga: 16 Besar Champions: Shakhtar taklukkan Roma 2-1

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018