Jakarta (ANTARA News) - Semifinalis Liga Eropa musim lalu, Olympique Lyon, bertandang ke Spanyol dalam pertandingan leg kedua kompetisi ini untuk menantang tuan rumah Villareal dengan bekal keunggulan 3-1 pada leg pertama pekan sebelumnya. Hasilnya mereka kembali mencetak satu gol sehingga lolos ke 16 Besar dalam agregat 4-1, pada perttandingan leg kedua, Jumat dini hari WIB.

Pelatih Bruno Genesio menurunkan tim terkuat, padahal timnya akan menghadapi derby maut melawan Saint-Etienne, Minggu pekan ini.

Villarreal kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama, kendati kiper Lyon Anthony Lopes harus berjibaku menghalau upaya gol Enes Unal pada babak pertama.

Pada babak kedua Lyon menciptakan banyak peluang, termasuk peluang emas pada menit 56. Nabil Fekir sudah mengecoh penjaga gawang Sergio Asenjo tetapi tembakannya dihalau bek Daniele Bonera.  Memphis Depay datang membantu, namun untuk kedua kalinya Bonera menghadang peluang Lyon ini.

Bek sayap tuan rumah Jaume Costa lalu diusir ke luar lapangan oleh wasit pada 12 menit sebelum pertandingan usai. Lyon kembali berusaha mencetak gol pada lima menit terakhir, Hasilnya, Houssem Aouar berhasil memperdaya jebakan offside tuan rumah untuk mengumpan Bertrand Traore yang sudah tak terjaga.

Traore pun mencetak satu-satunya gol pada pertandingan leg kedua ini pada menit 85, yang menggenapkan kemenangan Lyon dalam agregat 4-1 sehingga berhak maju ke 16 Besar, demikian laman Ligue 1.

Baca juga: Tundukkan Nice, Lokomotiv Moscow ke 16 Besar Liga Europa dan Zenit buang Celtic dari Liga Europa

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018