Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan melakukan serangkaian kegiatan pada hari kedua lawatannya di Afghanistan, Kabul, Rabu, setelah sehari sebelumnya melaksanakan sejumlah pertemuan.

Wapres mengawali hari kedua di Afghanistan dengan menerima kunjungan kehormatan Yamamoto special representative for the united nation asssistance mission in Afghanistan (UNAMA) di Istana Haram Sarai (Wisma Negara) pada Rabu, pukul 07.30 waktu setempat (selisih 2 jam 30 menit lebih lambat dibandingkan Jakarta, demikian keterangan Juru Bicara Wapres Husain Abdullah yang diterima Rabu.

Usai menerima UNAMA, Wapres melanjutkan kegiatan menghadiri pembukaan Kabul Process Conference di Istana Char Chinar pukul 08.00 WS.

Setelah itu, Wapres mengunjungi Indonesia Islamic Center (IIC).

Di sana, Wapres selain melakukan Grounbreaking Klinik IIC dan melakukan sholat sunah, dirinya akan berdialog dengan Majelis Ulama Afghanistan dan komunitas warga negara Indonesia yang tinggal di Afghanistan.

Kemudian, selesai rangkain acara di IIC, Wapres menyempatkan singgah ke KBRI Kabul. Lalu kembali ke Istana Sarai untuk persiapan jamuan santap malam dengan Presiden Ashraf Ghani kembali.

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018