Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde pada Jumat meninjau gedung Bali Nusa Dua Convention Center di Kabupaten Badung yang akan menjadi tempat sidang tahunan IMF dan Bank Dunia pada 8-14 Oktober.

Dia tiba di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) sekitar pukul 09.30 WITA didampingi Ketua Satuan Tugas Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Peter Jacobs, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali Causa Iman Karana dan perwakilan pengelola gedung.

Mengenakan kemeja terusan berwarna hitam, Lagarde menyusuri beberapa bagian gedung I dan II BNDCC, mulai dari gedung utama hingga ruangan pertemuan dari lantai satu hingga lantai tiga.

Dia mengapresiasi persiapan pemerintah Indonesia menyambut delegasi sidang tahunan IMF dan Bank Dunia.

"Kami sangat senang dengan kerja sama luar biasa yang telah kami lakukan dengan Bank Indonesia, otoritas terkait dan pemerintah dalam kegiatan ini. Kami mempertahankan hubungan yang luar biasa," katanya usai meninjau gedung BNDCC.

Lagarde tiba di Bali pada Kamis (1/3) malam dan menginap di salah satu hotel di kawasan elite Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (26/2) di Jakarta dan mengunjungi Rumah Sakit Pusat Pertamina untuk meninjau pelayanan kesehatan serta ikut "blusukan" ke Pasar Tanah Abang bersama Presiden Joko Widodo.

Dari Jakarta, ia juga menuju Yogyakarta untuk menjadi narasumber diskusi di kampus Universitas Gajah Mada (UGM), kemudian terbang ke Bali untuk meninjau kesiapan pelaksanaan sidang tahunan IMF dan Bank Dunia yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2018.

Kedatangan petinggi IMF mengundang perhatian sejumlah orang yang berada di gedung mewah tersebut, yang sedang menjadi tempat pameran makanan dan minuman.
 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018