Jakarta (ANTARA News) - Klub Kota London, Tottenham Hotspur, untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) seusai mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Wembley, Sabtu.

Penyerang Korea Selatan, Heung-Min Son, menjadi aktor utama atas keberhasilan Tottenham meraup tiga poin yang mengantar mereka naik ke peringkat tiga dengan perolehan 58 poin, sedangkan Huddersfield di posisi 15 dengan 30 poin.

Spurs akan turun ke posisi empat apabila Liverpool mampu mengalahkan Newcastle United di Anfield pada pertandingan Minggu dini hari nanti.

Taktik Pelatih Spurs, Mauricio Pocchetino, yang memainkan Son untuk mengisi tempat Eric Lamela sejak menit awal terbukti manjur. Son yang diistirahatkan pada pertandingan pekan lalu melawan Palace memiliki stamina yang lebih baik untuk menekan pertahanan Huddersfield.

Son membawa The Lily White unggul 1-0 berkat ketenangannya saat menaklukkan kiper Huddersfield, Lossl, pada menit 27 setelah menerima umpan Dele Alli.

Spurs nyaris menggandakan kedudukan saat Harry Kane yang menerima bola dari Dele Alli melepaskan tembakan keras, namun mampu dihentikan Lossl.

Walaupun tidak membukukan gol, namun Harry Kane menjadi pengumpan atas gol kedua Son du menit 54. Son menanduk bola umpan silang Kane dari sisi kanan yang membuat kiper Huddersfield terkecoh sebelum bola masuk ke gawang.

Namun Son tidak diberikan lebih banyak waktu untuk bermain karena pada menit 70 posisinya digantikan Eric Lamela, sebelum Spurs kembali mengancam gawang Huddersfield melalui sepakan Kane dari umpan Eriksen.

Selain itu, penampilan disiplin bek Spurs Jan Vertonghen juga menjadi halangan terbesar bagi Huddersfield untuk masuk ke lini belakang tim tuan rumah yang menguasai lebih dari 75 persen penguasaan bola di babak kedua.

Kolaborasi antara Kane dan Eriksen terus membahayakan gawang Huddersfield kendati skor 2-0 bertahan hingga laga selesai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Tottenham:
Lloris, Aurier, Vertonghen, Sanchez, Davies, Dier, Dembele, Eriksen, Alli, Son, Kane
Cadangan: Vorm, Trippier, Rose, Lamela, Wanyama, Sissoko, Moura

Huddersfield: Lossl, Hadergjonaj, Kongolo, Zanka, Schindler, Hogg, Williams, La Parra, Pritchard, Quaner, Mounie
Cadangan: Green, Smith, Malone, Billing, Lowe, Depoitre, Ince

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018