Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan maskot Asian Games --Atung, Bimbim dan Kakah-- bersanding dengan ondel-ondel yang salah satunya bermuka aktor terkenal Hollywood, Brad Pitt.

"Alangkah baiknya kalau mereka diubah menjadi kostumnya untuk enam bulan ke depan menjadi kostum Atung berpasangan dengan ondel ondel betawi, kostum Bimbim dengan ondel ondel Betawi dan Kakah," kata Sandiaga di Jakarta, Senin, sehingga terjadi asimilasi budaya Betawi dengan Asian Games.

Sekaligus menciptakan lapangan kerja, sambung dia.

"Kita mau ondel-ondel khas, misalnya mukanya mirip dengan Brad Pitt atau mukanya mirip sama yang sekarang Tom Hank. Itu kan bisa dipesan. Nah itu mereka bisa melakukannya, satu ondel-ondel itu dibuat antara dua sampai tiga minggu. Kalau itu detail bisa sampai dua tiga minggu, jadi yang perempuan misalnya bisa seperti Raisa. Mukanya Raisa tapi pakaiannya ondel ondel juga bisa," kata Sandiaga.

Dia kemudian berbicara soal Gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) dan sosialisasi  Asian Games 2018 kepada masyarakat.

"Masyarakatnya yang mengetahui angkanya berkisar 20 persen, sedangkan kita punya lima car free day di lima wilayah DKI. Kita ingin gunakan kesempatan itu untuk mensosialisasikan secara masif," kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno kantongi izin kampanyekan Sudirman-Ida

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018