Manado (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan menghadiri pelaksanaan Sidang Majelis Sinode (SMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang akan digelar 19 Maret mendatang di Manado, Sulawesi Utara.

"Wakil Presiden memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut," kata Gubernur Olly Dondokambey sebagaimana dikutip Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Christian Iroth di Manado, Minggu.

Presiden kepada Gubernur dan beberapa rombongan berjanji akan memenuhi undangan tersebut apabila jadwal tidak padat.

"Wapres juga menghimbau agar situasi yang kondusif saat ini tetap dipertahankan demi kemajuan daerah," katanya.

Pada pertemuan di Istana Wakil Presiden tersebut, Gubernur Olly didampingi Staf Ahli Bidang Pembinaan Mental dan Spiritual Pdt Lucky Rumopa STh, Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul.

Selain menyampaikan undangan menghadiri pelaksanaan SMS, Gubernur juga melaporkan program-program strategis yang saat ini berkembang semakin meningkat terutama sektor pembangunan infrastruktur dan pariwisata.

Peningkatan pada sektor-sektor ini diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

"Bersama panitia, Gubernur meyakinkan Wakil Presiden bahwa suasana rukun dan damai di Provinsi Sulut akan menjadi jaminan keamanan pada pelaksanaan sidang tersebut," ujar Iroth.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018