Sidoarjo (ANTARA News) - Tim sepak bola Barito Putra berhasil mengungguli tim lawan Persela Lamongan dengan skor 3-1 saat melakoni laga persahabatan Jawa Kalimantan Jayapura (Jakajaya) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam.

Tiga gol yang berhasil diciptakan oleh Barito Putra itu masing-masing oleh Gavin Kwan di menit ke-7, kemudian M Rafi di menit ke-83 dan ketiga diciptakan oleh M Sandy di menit ke - 90 plus 3. Sedangkan, gol satu-satunya Persela berhasil diciptakan oleh Saddil Ramdani di menit ke-77.

Pada babak pertama, satu-satunya gol berhasil diciptakan oleh Gavin Kwan setelah melakukan tendangan keras dan tidak bisa diantisipasi oleh Adhitya hingga terciptanya gol.

Mengejar ketertinggalan, anak asuh Aji Santoso mencoba mengejar ketertinggalan di paruh waktu babak kedua. Hingga di menit ke 77 pemain Persela Saddil Ramdani berhasil mengejar ketertinggalan lewat aksi individunya.

Bermain imbang, membuat Persela lengah hingga membuat lini pertahanan harus kocar-kacir menerima serangan dari Barito. Puncaknya di menit ke 83 berhasil memperbarui papan skor menjadi 2-1.

Memasuki menit akhir babak kedua, pimpinan pertandingan memberikan waktu selama tiga menit. Peluang ini dimanfaatkan secara maksimal oleh anak asuh Jacksen F Tiago dengan memperlebar jarak perolehan gol, melalui tendangan M sandy di menit ke 90+3. Hingga peluit panjang berbunyi, skor masih tetap 3-1 untuk kemenangan Barito Putra.

Aji Santoso selaku pelatih Persela, mengatakan pihaknya mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi dalam pertandingan ini.

"Seperti pada gol terakhir itu, merupakan murni kesalahan pemain kami sehingga pemain lawan bisa dengan bebas mencetak gol," ujarnya.

Sedangkan Jacksen F Tiago mengaku puas dengan permainan malam ini karena banyak pemain muda yang bisa ditampilkan untuk bermain lebih banyak dalam pertandingan kali ini.

"Salah satu visi dari Barito adalah memunculkan pemain-pemain muda untuk menghiasi kancah sepak bola nasional Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018