Milan (ANTARA News) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memperingatkan untuk tidak menghapus peluang tim rival Napoli setelah persaingan perebutan gelar juara Liga Utama Italia mencapai titik balik akhir pekan ini.

Juve memuncaki klasemen untuk pertama kali sejak September setelah mengalahkan Udinese pada Minggu, sedangkan Napoli tertinggal satu poin setelah ditahan imbang oleh Inter. Klub Turin itu akan unggul empat poin jikamenang melawan Atalanta Rabu ini.

Napoli memuncaki klasemen sejak pertengahan Desember sampai Minggu pekan lalu sampai berselisih satu poin setelah memenangi sepuluh pertandingan liga secara berturut-turut, namun masih tidak mampu menjauhkan diri dari Juventus yang mengincar gelar ketujuh secara beruntun.

"Napoli masih ada di sana, mereka masih memiliki peluang bagus merebut gelar, kami masih harus bermain melawan mereka... dan kami memiliki beberapa pertandingan sulit lainnya," kata Allegri kepada wartawan seperti dikutip Reuters. "Napoli tidak akan menyerah."

Juve mengumpulkan  71 poin dengan 11 pertandingan yang masih harus dimainkan, termasuk Rabu malam nanti, sedangkan Napoli memiliki 70 poin dan sepuluh pertandingan tersisa. Kedua tim akan bertemu pada laga penentu juara di Turin pada 22 April.

Tahun lalu, Juventus memenangi gelar dengan 91 poin, unggul empat poin atas AS Roma.

(H-RF/I015)

Baca juga: Dybala antar Juventus lewati Napoli

Pewarta: SYSTEM
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018