Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Kamis (15/3) setempat, dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 33,90 poin atau 0,65 persen menjadi 5.267,26 poin.

Sebanyak 29 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Vivendi, konglomerat media multinasional Prancis, meningkat 2,69 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Disusul oleh saham Stmicroelectronics, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia yang bertambah 2,04 persen, serta perusahaan telekomunikasi internasional Bouygues naik 1,92 persen.

Technipfmc, raksasa Prancis dalam proyek-proyek minyak, gas, teknologi, sistem dan jasa-jasa turun 2,32 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo yang turun 1,21 persen, serta raksasa perbankan Prancis Societe Generale kehilangan 0,67 persen.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018