Jakarta (ANTARA News) - Melody segera mengakhiri perjalanannya sebagai personel grup idola JKT48. Dia dan rekan-rekannya bersiap menggelar konser kelulusan pada 24 Maret mendatang sebagai perpisahan dan bentuk apresiasi untuk Melody atas kiprahnya untuk group. 

"Dari awal JKT48 terbentuk, orang kebanyakan tahunya Melody. Tidak hanya Melody yang dibuatkan konser, sebelumnya ada Haruka, Veranda, lalu Melody. Ini harus, karena kontribusi dia selama di JKT48 sangat membantu. Kami harus beri apresiasi," ujar Manajer JKT48, Santi Andrian dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat. 

Dalam kesempatan itu, Melody mengaku senang bisa bekesempatan mengadakan konser. Terlebih konser ini akan berlangsung bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Dia berharap bisa menghadirkan nostalgia dalam konser itu. 

"24 Maret ulang tahun aku juga. Diberi kesempatan sama manajemen mengadakan konser kelulusan,dan ini juga rasa terima kasih aku untuk fans yang 6 tahun ini dukung aku. Aku ingin konser ini nostalgik, menceritakan awal perjalanan aku dari awal sampai sekarang," papar Melody. 

Dia berharap para penggemar yang hadir juga bisa merasakan masa lalu. Untuk itu, saat konser para personil akan mengenakan seragam awal JKT48. 

"Senang bisa pakai seragam yang lama ini. Masih cukup. Fans mungkin kalau melihat kami mengenakan pakaian pertama ini senang juga. Wah jadi ingat zaman dulu," tutur dia. 

Baca juga: Melody JKT48 jadi Duta Pertanian dan Pangan ASEAN - Jepang

Baca juga: Haruka eks-JKT48 ajak anak muda Indonesia-Jepang bersahabat

Baca juga: Haruka eks JKT48 masuk 7 wanita berpengaruh di Twitter, kalahkan Britney Spears

Baca juga: JKT48 antar kepergian Melody lewat single baru


Santi menuturkan, selain akan ada momen kilas balik, pihaknya akan menyiapkan beberapa ornamen yang menjadi ciri khas Melody. Untuk detil sepeti apa ornamennya dia belum bersedia menjelaskan lebih lanjut. 

Sementara itu, Music Director JKT48 Fay Ismail mengungkapkan, akan ada alunan aransemen megah dari Oni & Friends dalam konser untuk Melody. 

"Kolaborasi pertama dengan live band dan orkestra. Selama ini enggak pernah diiringi live band dan orkestra. Mas Oni akan memberikan sentuhan berbeda untuk JKT48," ungkap dia dalam kesempatan yang sama. 

Usai gelaran konser kelulusan, pada 25 Maret akan berlangsung acara handshake terakhir untuk Melody. Penggemar bisa bertemu langsung dengan member JKT48, mengobrol dengan member. 

"Setelah handshake akan ada show terakhir untuk Melody di theater pada 31 Maret 2018," kata Santi.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018