Jakarta (ANTARA News) - Badai cedera kembali menerpa NBA. Tidak tanggung-tanggung dua nama besar jadi korbannya, yakni tulang punggung Boston Celtics Kyrie Irving dan bintang utama Golden State Warriocrazrs Stephen Curry.

Laman resmi NBA pada Minggu merilis keduanya bakal dipaksa menepi sekurang-kurangnya untuk tiga pekan mendatang, bahkan Irving bisa absen hingga enam pekan selepas menjalani operasi lutut kiri.

Irving menjalani operasi lutut kiri untuk mengangkat kawat yang sempat dipasangkan untuk mengurangi potensi berkepanjangan dari cedera tempurung lutut yang dialaminya pada final NBA 2015 silam.

Prosedur itu dilakukan setelah tulang tempurung lutut Irving dinyatakan pulih.

Sementara itu, Curry menderita cedera ligamen medial kolateral (MCL) stadium II dan dipastikan Warriors setidaknya bakal menepi selama setidaknya tiga pekan.

Baca juga: Stephen Curry absen setidaknya dua laga

Absennya Irving dan Curry menambah panjang daftar cedera NBA yang setidaknya telah menelan banyak korban termasuk nama-nama besar seperti Gordon Hayward, DeMarcus Cousins, Kawhi Leonard, Patrick Beverley, Dion Waiters, Kristaps Porzingis dan John Wall.

NBA akan mengakhiri musim reguler pada 11 April nanti dan bersiap menyambut putaran playoff mulai 14 April.

Lima tim setidaknya sudah memastikan lolos ke playoff. Toronto Raptors, Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers mewakili Wilayah Timur, sedangkan Houston Rockets dan juara bertahan Warriors dari Barat.

11 tiket lain masih diperembutkan banyak tim yang masih terlibat persaingan terbuka.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018