Serang (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang mengingatkan masyarakat agar waspada dengan potensi angin kencang yang diprediksi melanda wilayah Banten bagian Utara diantaranya di Kabupaten Serang bagian Utara.

Kepala BMKG Serang, Sugarin di Serang, Rabu menyampaikan, BMKG menyampaikan peringatan dini mengenai kewaspadaan potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Utara, Kota Cilegon bagian Utara dan Kabupaten Tangerang bagian Utara.

Ia mengatakan, prakiraan cuaca Wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada 28 Maret 2018 pagi hari berawan. Kemudian pada siang hari berawan hingga hujan sedang di Pandeglang, Labuhan, Carita, Tangerang, Tigaraksa, Serpong.

Selanjutnya hujan ringan di Rangkasbitung, Lebak, Gunung Kencana, Serang, Ciruas. Pada malam malam hari berawan, hujan ringan di Serpong dan hujan lokal di Tigaraksa, Tangerang.

"Dini hari berawan dan suhu udara. 23 sampai 34 derajat celcius serta kelembaban udara? 60 sampai 95 persen," kata Sugarin.

Menurutnya, peringatan dini yang disampaikan BMKG Serang pada hari ini yakni waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Utara, Kota Cilegon bagian Utara dan Kab, Tangerang bagian Utara.

Baca juga: BMKG : gelombang perairan Banten utara 1,7 meter

Pewarta: Mulyana
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018