Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC menambah seorang pemain muda untuk memaksimalkan batasan kuota 30 pemain yang ditetapkan operator Liga 1.

Manajer tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, mengatakan, Rizky Abdiansyah merupakan pemain belakang kelahiran 27 Januari 1996 yang direkrut dari Persika Karawang. Ia dikontrak SFC dalam satu musim.

"Sriwijaya FC tertarik merekrut Rizky karena asli putra daerah Sumatera Selatan, selain itu memang kuota masih tersisa untuk satu orang," kata Ucok.

Menurut Ucok, meski Sriwijaya FC merupakan klub profesional namun tidak dapat melupakan talenta-talenta berbakat asli daerah.

"Jika ada wong kito yang bagus, mengapa mesti mengambil dari luar. Tentu akan kami dahulukan," kata Ucok.

Rizky sebetulnya masih terikat sebagai pemain PS TNI, namun ia dipinjamkan ke sejumlah klub yakni mulai dari PSMS Medan dan terakhir Persika Karawang.

Kehadiran Rizky melengkapi kuota tujuh pemain muda yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1.

"Manajemen sudah mendaftarkan Rizky sebagai pemain SFC musim ini, dan artinya Rizky sudah siap diturunkan," kata dia.

Sementara ini, Laskar Wong Kito telah memiliki sejumlah pemain muda, yakni Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson Simanjuntak, Rafif Putra, Rangga Pratama dan Berry Rahmada.

Para pemain muda ini ternyata bukan sebatas pelengkap bagi pelatih Rahmad Darmawan karena beberapa di antaranya telah tampil dalam beberapa laga Sriwijaya FC sejak turnamen pramusim.

Kehadiran pemain muda berusia di bawah 25 tahun dengan komposisi mencapai 60 persen dari skuat tim dipandang cukup mumpuni untuk mencapai target juara musim ini.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018