Jakarta (ANTARA News) - Valencia terus menempel Real Madrid pada klasemen sementara La Liga Spanyol setelah klub asuhan pelatih Marcelino Garcia itu menang tipis 1-0 atas Leganes pada pertandingan pekan ke-30 di Stadion Butarque, Minggu.

Los Che kini memiliki 62 poin di posisi empat, yang mendorong mereka menempel ketat Real Madrid di posisi tiga dengan 63 angka dalam delapan pertandingan La Liga tersisa.

Posisi Valencia di empat besar juga aman dari kejaran Villarreal yang mengisi posisi lima dengan 47 poin. Sedangkan Leganes berada di peringkat 14 dengan 36 poin.

Baca: Nyaris kalah, Barcelona amankan satu poin di markas Sevilla

Gol tunggal kemenangan Valencia dicetak Rodrigo Moreno menggunakan sepakan keras kaki kirinya yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah mengambil bola operan Daniel Parejo pada menit 62.

Meski Leganes berupaya membalas melalui tendangan-tendangan Nabil El Zhar, Javier Eraso, dan Nordin Amrabat namun skor 1-0 untuk kemenangan Valencia bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan La Liga ke-31 pekan depan, Valencia menjamu Espanyol dan Real Madrid menghadapi Atletico. Los Che berpeluang naik posisi jika mengalahkan Espanyol dan Atletico mampu imbang atau mengalahkan Real Madrid, demikian La Liga.

Baca: Klasemen La Liga, Madrid ancam Atletico, Barcelona belum terkalahkan

Susunan pemain:

Leganes (5-4-1):
Cuellar, Zaldúa, Bustinza, Munoz, Siovas, Rico Salguero, Eraso Goni, Perez, Appelt, Pires, Omar, Amrabat.

Valencia (4-4-2): Jaume, Vezo, Garay, Gabriel Paulista, Gaya, Soler Barragan, Parejo, Kondogbia, Guedes, Rodrigo, Zaza.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018