London (ANTARA News) - Arsene Wenger mengaku sempat merasa kesal saat Arsenal bermain kurang memuaskan di babak pertama melawan Stoke City, kendati The Gunners akhirnya menang 3-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-32, Minggu.

Pemainan buruk Arsenal di babak pertama tidak hanya membuat Wenger kesal, namun juga menuai ejekan dari supoter mereka di Stadion Emirates karena dalam 45 menit cuma menghasilkan satu peluang.

Namun tim Meriam London itu akhirnya menyegel kemenangan 3-0 berkat dua gol Pierre Emerick Aubameyang dan satu gol Alexandre Lacazette pada 15 menit sebelum pertandingan selesai.

"Stoke bermain bagus. Dan yang kedua kami tidak bermain bagus di babak pertama, sama sekali. Kami tidak memiliki urgensi, kecepatan dan hasrat," kata Wenger pada konferensi pers seusai laga dilansir ESPN.

Baca: Arsenal gilas Stoke 3-0, Aubameyang sumbang dua gol

"Pada babak kedua kami memperbaikinya. Yang saya rasakan di babak pertama kami akan kalah, di babak kedua saya merasa akan menang. Itulah perbedaan dasar dari sikap sebuah tim. Itu menjelaskan 0-0 di babak pertama dan 3-0 setelah pertandingan," kata manajer asal Prancis itu.

Wenger pun berencana akan memainkan Lacazette bersama Aubameyang setelah keduanya sama-sama mencetak gol pada laga ini.

"Ya, saya pikir mereka bisa bermain bersama," kata Wenger

Arsenal akan menghadapi CSKA Moskow pada perempatfinal Liga Europa di London pada Kamis (6/4).

Baca: Ditekan untuk mundur, Wenger menduga ada "diskriminasi usia"

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018