Jakarta,  (ANTARA News) - Sebanyak delapan orang ditemukan meninggal dunia dalam kebakaran yang melanda sebanyak 18 rumah kos-kosan di Jalan Buni RT 08/02 Kelurahan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis.

"Seluruh penghuni kos masih tertidur ketika api membesar dan menjalar," kata petugas Satwil Jakbar Aiptu Tatang kepada Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis.

Hal tersebut, lanjut Aiptu Tatang, menyebabkan para korban tidak dapat menyelamatkan diri sehingga ikut terbakar di dalam bangunan nahas tersebut.

Peristiwa kebakaran yang diduga karena hubungan arus pendek itu juga menyebabkan sebanyak delapan unit sepeda motor hangus dilalap api.

Tatang juga mengatakan, kini seluruh jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (8/1) dini hari tersebut segera dilaporkan warga sehingga membuat Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mengerahkan 14 unit mobil pemadam.

Sedangkan pemilik dari rumah kos-kosan yang terbakar itu diketahui petugas kepolisian bernama R. Sukamto.

Petugas juga mengemukakan, kerugian materi belum dapat ditentukan secara pasti tetapi jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Banyaknya kos-kosan yang terbakar juga menyebabkan api baru dapat dipadamkan pada sekitar pukul 04.00 WIB.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009