Barcelona/Roma (ANTARA News) – Barcelona dan AS Roma mendapatkan tambahan kekuatan setelah dua gelandang andalan mereka, Sergio Busquets dan Radja Nainggolan, pulih dari cedera menjelang perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Busquets sudah berlatih bersama tim utama pada Senin kemarin setelah pulih dari cedera kaki yang ia dapatkan saat melawan Chelsea tiga pekan lalu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, harus memutuskan apakah Busquets akan bermain di Nou Camp, kendati gelandang tersebut dapat melalui sesi latihan tanpa masalah.

"Berita utamanya adalah Sergio Busquets, yang telah berlatih dengan tim utama," ujar Barcelona dalam sebuah pernyataan yang dilansir AFP.

Barcelona mengincar semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga tahun setelah tersingkir di perempat final pada 2016 dan 2017.

Kabar baik juga datang dari kubu tim tamu, AS Roma, yang mendapati dua gelandangnya Radja Nainggolan dan Lorenzo Pellegrini lulus tes kebugaran untuk ikut skuat ke Barcelona.

Gelandang Belgia, Radja Nainggolan, mengalami cedera otot paha kanannya saat meraih hasil imbang 1-1 pada Serie A melawan Bologna sedangkan pemain tengah Italia, Pellegrini, mendapatkan cedera betis saat membela negaranya.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco memasukkan keduanya dalam 21 pemain Roma yang bertolak ke Spanyol setelah dua gelandang itu mengikuti sesi latihan Senin (2/4).

Roma memainkan pertandingan perempat final Liga Champions pertama mereka sejak tersingkir di delapan besar dalam dua musim berturut-turut oleh Manchester United pada 2007 dan 2008, demikian AFP.

Baca: Komentar Conte soal tipisnya peluang Chelsea menembus Liga Champions
Baca: Klasemen La Liga pekan 30, Atletico berpeluang geser Barca

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018