Jakarta (ANTARA News) - Petarung andalan Indonesia, Stefer Rahardian turun gunung untuk menghadapi petarung asal India, Himanshu Kaushik di kelas terbang One Championship 2018 dengan titel One : Grit and Glory di Jakarta Convention Center, Jakarta, 12 Mei.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Selasa, Stefer yang memiliki rekor tanding 8-0 ini menjadi tumpuan untuk bersaing menjadi yang terbaik. Apalagi calon lawannya meski debutan memiliki kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi.

Sebelum turun di One Championship, Himanshu Kaushik merupakan atlet yang mempunyai disiplin bela diri gulat dan wushu. Bahkan, selama ini memiliki rekor yang cukup bagus di negaranya dengan rekor 71-7.

Selain pertarungan andalan tuan rumah, One Championship di Indonesia ini juga akan menggelar pertarungan bergengsi antara petarung asal Brazil, Alex Silva melawan petarung asal Jepang Yoshitaka Naito. Pertarungan ini adalah mempertahankan juara kelas jerami yang selama ini dipegang Alex Silva.

Pertarungan Alex Silva melawan Yoshitaka Naito ini merupakan pertarungan ulang. Bisa dipastikan pertarungan bakal berlangsung dengan sengit.

"Pertemuan pertama mereka beberapa bulan lalu adalah sebuah pertarungan gulat selama lima ronde yang menunjukkan kemampuan terhebatnya masing-masing. Sekarang, Alex Silva dan Yoshitaka Naito telah bersiap untuk bertarung kembali di dalam ring ONE Championship," kata CEO One Championship, Chatri Sityodtong dalam keterangan resminya.

Alex "Little Rock" Silva yang berasal dari Sao Paulo, Brasil, adalah pemegang sabuk hitam derajat-ketiga dan juara dunia Brazilian jiu-jitsu yang berusaha mengejar kemenangan dengan kuncian. Ia adalah spesialis gulat teknikal dengan kecenderungan untuk memenangkan pertarungan dengan teknik kuncian. ?

Dengan keyakinan yang terus meningkat, lima dari enam kemenangan Silva diakhiri dengan cara yang spektakuler. Di pertarungan terakhirnya, Silva menunjukkan performa terbaik dalam karirnya, mengalahkan mantan juara Yoshitaka Naito dengan kemenangan angka mutlak untuk mengklaim gelar ONE Strawweight World Championship. Sekarang, Silva telah siap untuk kembali beraksi mempertahankan sabuk juaranya dari pria yang dikalahkan sebelumnya.?

Mantan juara ONE Strawweight World Champion Yoshitaka "Nobita" Naito dari Matsudo, Jepang, memiliki rekor profesional 12-1. Ia meraih enam kemenangan dengan kuncian dan satu knockout (KO). Naito mencatatkan namanya di Korakuen Hall milik Jepang yang terkenal saat melawan Shooto sebagai Juara Kelas Terbang, dan meraih ONE Strawweight World Championship dengan mengalahkan Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke pada debut promosinya di ONE pada 2016.?

Pada pertarungan terakhirnya, Naito menyerah dari pemegang gelar di kelas ini sekarang, Alex Silva. Ia kembali beraksi untuk meraih kembali gelar juaranya dengan menantang Silva di pertarungan ulang. Jakarta bakal menjadi saksi bagi kedua petarung untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018