Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi beberapa wilayah DKI Jakarta diguyur hujan hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara sore hingga malam hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan. Hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta pada siang hari.

Hujan lokal diperkirakan akan menggyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari ini, sementara wilayah DKI Jakarta lainnya diprediksi berawan.

Hujan diperkirakan menyapa merata di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara hujan lokal diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Berbeda dari wilayah DKI lainnya, Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada malam hari.

Sementara itu, wilayah Jabodetabek, yakni Bekasi, Depok dan Bogor diperkirakan hujan dengan intensitas ringan pada siang hari ini, sedangkan Tangerang diprediksi hujan lokal pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 70 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018