Manchester, Inggris (ANTARA News) - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, kembali mengisi daftar susunan pemain jelang laga kedua putaran perempat final Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Salah yang mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist di laga pertama yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Liverpool pada pekan lalu, harus ditarik pada menit-menit awal babak kedua dan lantas juga absen saat pasukan besutan Juergen Klopp bermain imbang tanpa gol lawan Everton pada akhir pekan.

Salah kembali melengkapi trisula serangan Liverpool bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane, sementara lini tengah diisi trio Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner dan Georginio Wijnaldum, menyusul cedera Emre Can hingga akhir musim serta akumulasi kartu kuning bagi kapten Jordan Henderson.

Sementara kuartet pertahanan Liverpool tak berubah dibandingkan laga pertama, Trent Alexander-Arnold tetap di kanan, Andrew Robertson di kiri, mengapit duet Dejan Lovren dan Virgil van Dijk, sedangkan Loris Karius tetap dipercaya mengawal gawang Liverpool.

Baca juga: Mohamed Salah pemain terbaik sepanjang Maret

Baca juga: Klopp cemaskan kebugaran Salah

Baca juga: Guardiola dan Klopp paham "segala sesuatu bisa terjadi" di Eropa


Sebaliknya, di tengah asa yang kian menipis, Pep Guardiola menerapkan perubahan drastis di susunan pemain City dengan menggunakan skema 3-2-4-1, meninggalkan Vincent Kompany dari susunan pemain.

Trio Kyle Walker, Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte dipercaya mengawal pertahanan, dibantu duet Fernandinho dan Kevin De Bruyne dari lini tengah.

City akan berusaha tampil menyerang total dengan empat pemain di lapis kedua, berisikan Raheem Sterling, Bernardo Silva, David Silva dan Leroy Sane, mengusung Gabriel Jesus sebagai penyerang tunggal.

Kemenangan dengan selisih sekurang-kurang empat gol adalah syarat mutlak bagi City jika ingin memulai tradisi mereka yang masih nol besar di kancah Liga Champions.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Waker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Fernandinho, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Bernardo Silva, David Silva, Leroy Sane; Gabriel Jesus
Pelatih: Pep Guardiola 

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018