Jakarta (ANTARA News) - Tidak lama setelah sidang Facebook perdana pada Selasa (10/4) lalu, catatan CEO Facebook Mark Zuckerberg selama sidang yang berlangsung 5 jam itu menjadi viral.

Andrew Harnik, fotografer Associated Press yang meliput sidang di Capitol Hill, melihat kesempatan emas saat sesi istirahat.

"Selama sidang lima jam, ada tiga sesi istirahat singkat, Zuckerberg akan pergi bersama ajudannya," kata Harnik, dikutip dari laman Times.

"Catatannya ada di meja selama beberapa menit. Setelah itu, ada ajudan yang mendekat ke meja, menutup binder, lalu membawanya pergi. Saya memotret saat ajudan sedang menutup binder," kata Harnik.

Catatan Mark Zuckerberg yang dipotret fotografer Associated Press (AP) Andrew Harnik

Harnik memotret catatan itu untuk membantu para pewarta AP menulis berita, belakangan dia baru menyadari apa yang dia abadikan merupakan hal penting.

The New York Times membuat rangkuman isi catatan tersebut, berisi persiapan jawaban untuk pertanyaan yang akan diajukan di sidang, misalnya apakah Zuckerberg akan mundur.

"Perusahaan teknologi yang menjadi aset Amerika," tulis Zuckerberg mengenai pertanyaan tentang monopoli.

Zuckerberg menjalani sidang selama dua hari di Capitol Hill, total memakan waktu hingga 10 jam dan dia disidang hampir 100 orang pengambil kebijakan.

Baca juga: Jimmy Kimmel edit kesaksian Mark Zuckerberg dengan pertanyaan lucu

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018