Jakarta (ANTARA News) - Stefer Rahardian terus menjaga peluang untuk menjadi juara dunia dengan kembali turun pada pertarungan perbaikan peringkat kelas terbang "One Championship 2018" di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 12 Mei.

Petarung berusia 31 tahun ini berdasarkan data dari penyelenggara One Championship yang dihimpun media di Jakarta, Kamis, akan menghadapi petarung wakil dari India yaitu Himanshu Kaushik.

Peluang untuk memenangi pertarungan dengan titel One : Grit and Glory ini memang besar karena petarung yang memiliki disiplin bela diri Brazilian Jiujitsu ini cukup berpengalaman dengan rekor delapan kali kemenangan dan tanpa kalah.

"Saya sangat menunggu laga kali ini dalam sebuah pertarungan yang sangat populer di Asia. Laga ini akan menaikkan rangking saya di kelas terbang nantinya. Saya harus fokus untuk meraih kemenangan," kata Stefer Rahardian dalam keterangan resminya.

Meski memiliki rasa percaya diri, Stefer diharapkan tidak gegabah karena sang lawan yaitu Himanshu Kaushik sudah mempersiapkan diri dengan baik meski petarung asal India ini merupakan debutan pada kejuaraan tarung bebas bergengsi, One Championship.

Kaushik merupakan petarung yang memiliki disiplin beladiri gulat. Namun, untuk turun di One Championship telah banyak mempelajari teknik bertarung mulai bagaimana Duncan, tendangan hingga serangan cepat seperti yang menjadi unggulan para petarung.

"Merupakan laga yang menarik. Saya tahu lawan telah mempersiapkan segalanya untuk pertarungan ini. Saya juga akan mengerahkan seluruh kemampuan. Ini adalah peluang," kata petarung sebelumnya berlatih di Bali MMA itu.

Sebelum bertarung di JCC Jakarta, 12 Mei, Stefer Rahardian memang terus digemleng oleh tim pelatih. Hal ini dilakukan karena sang lawan memiliki pukulan yang keras dan kuat untuk bermain dibawah mengingat Kaushik merupakan atlet gulat.

"Saya memiliki percaya diri bukan hanya untuk bertarung di bawah saja, tapi secara keseluruhan. Saya tidak bola mengatakan kalau saya akan menjatuhkannya dan menguncinya degan begitu saja untuk memenangi laga. Yang jelas saya tidak akan mudah menyerah," kata Stefer menegaskan.

Pada One Championship 2018 Jakarta, wakil Indonesia tidak hanya Sfeter Rahardian. Namun ada beberapa petarung lagi di antaranya petarung putri, Priscilla Hertati Lumban Gaol yang akan menghadapi wakil Filipina di kelas atomweight yaitu Rome Trinidad.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018