Peristiwa penting bagi teknologi Westinghouse

SANMEN, Tiongkok--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pembangkit listrik tenaga nuklir AP1000 pertama dunia di Sanmen, Privinsi Zhejiang, Tiongkok, memperoleh ijin pengisian bahan bakar dari National Nuclear Safety Administration (NNSA) Tiongkok dan mulai mengisi bahan bakar, demikian diumumkan Westinghouse Electric Company, China State Nuclear Power Technology Corporation (SNPTC) dan CNNC Sanmen Nuclear Power Company Limited (SMNPC) hari ini.

"Ijin yang kami peroleh hari ini merupakan peristiwa bersejarah bagi Westinghouse dan teknologi PLTN AP1000 kami," kata José Emeterio Gutiérrez, president sekaligus chief executive officer Westinghouse. "Ini merupakan langkah besar lagi dalam memberikan PLTN AP1000 pertama dunia kepada pelanggan kami dan memperlihatkan manfaat teknologi keselamatan pasif canggih kami kepada dunia."

Sanmen Unit 1 berhasil merampungkan seluruh uji fungsional yang penting serta ulasan teknis, keselamatan dan peraturan Tiongkok. Proses pemuatan bahan bakar ini akan disusul oleh kekritisan awal, sinkronisasi awal dengan jaringan listrik, dan uji kenaikan daya listrik konservatif bertahap, hingga semua pengujian rampung dengan aman dan sukses dengan daya listrik penuh.

"Keberhasilan penting proyek ini menandai dimulainya program komisioning final untuk Sanmen Unit 1," ujar David Durham, senior vice president New Projects Business Westinghouse. "Saya yakin tim kami akan terus beroperasi di tingkat tertinggi - di Sanmen, serta proyek Haiyang dan Vogtle dan dalam dukungan berkelanjutan kami atas armada operasi di seluruh dunia."

Mengomentari kemitraan Westinghouse dengan pemerintah dan pemasok Tiongkok, presiden Asia Region Gavin Liu menambahkan, "Westinghouse bangga dapat menjadi mitra program energi nuklir Tiongkok di masa depan, sebuah upaya yang akan memberikan listrik bertenaga energi bersih bagi masyarakat Tiongkok. Melalui transfer teknologi, lokalisasi, dan pengembangan infrastruktur, Westinghouse akan terus bekerjasama dengan para mitra kami di Tiongkok dan mendukung pengembangan industri pembangkit listrik bertenaga nuklir di Tiongkok."

Pada 2007, Westinghouse telah sukses memenangkan tender proyek pembangkit listrik tenaga nuklir generasi III+ di Tiongkok untuk membangun dua unit reaktor AP1000 di Sanmen, Provinsi Zhejiang dan dua unit di Haiyang, Provinsi Shandong. Perusahaan ini memiliki dua unit tambahan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan di Vogtle Electric Generating Plant di dekat Waynesboro, Georgia.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180425005828/en/

Kontak
Westinghouse Electric Company
Sarah Cassella, +1 412-374-4744
Manager, External Communications
Email: cassels@westinghouse.com

Sumber: Westinghouse Electric Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018