Cibinong, Bogor, (ANTARA News) - Tim Nasional (Timnas) Uzbekistan U-23 akan menghadapi Timnas Korea Utara U-23 dalam Turnamen Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada pukul 16.00 Wib.

"Pada pertandingan ini Uzbekistan akan menurunkan 23 pemain handalnya yang sudah siap merebut gelar juara," kata Pelatih Timnas Uzbekistan U-23, Ravshan Khaydarov di Cibinong, Jumat.

Menurut dia dalam pertandingan ini lebih mengacu pada sistem serang balik, yang dimana kekuatan pemain Korea Utara sering kali melakukan umpan silang.

Hal tersebut tentunya dapat menyulitkan anak asuhannya dimana mengatur serangan-serangan dari lawan.

Tetapi pola tersebut tentunya ada solusi terbaik dimana melalui sistem bertahan dan sesekali melakukan penyerangan.

Dan pada pertandingan tersebut timnas U-23 Uzbekistan akan menurunkan pemain pada posisi kiper Ergashev Botirali, Ergashev Umidjon. Dan posisi pemain belakang Alijonov Khojiakbar, Alijanov Ilkhomjon, Gofurov Husniddin, Muydinov Abubakir, Mukhitdinov Sharof, Narzullaev Doniyorjon.

Namun pada lini tengah Abdullaev Abdulla, Alikulov Khusniddin, Kenjabaev Islom, Kodirkulov Sanjar, Nurulloev Sukhrob, Rustamov Oybek, Sidorov Andrey, Ulmasaliev Avazbek, Amonov Azizbek.

Sedangkan lini penyerang Tukhtasinov Nurillo, yang dimana inti kekuatan pada pola atau ketajaman pemain.

Ia menambahkan dalam pertandingan tersebut belum dapat mengungkapkan pola yang digunakan. Pasalnya ada empat pola permainan dalam satu putaran.

Hal tersebut dilakukan untuk mengukur dan menembus pertahanan kubu lawan yang dimana Korea Utara secara tidak langsung sering kali melakukan ganti strategi.

Sementara itu, Pelatih Korea Utara U-23, Ju Song Il menyatakan dalam perhelatan Anniversary Cup 2018, perlu berhati-hati dimana Uzbekistan merupakan salah satu negara yang memiliki segudang strategi.

Hal tersebut sudah dapat tidak diragukan lagi, dan biasanya melakukan serangan cepat, serta sering melakukan umpan jauh.

Tetapi pada dasarnya dalam pertandingan sepak bola tidak dapat dilakukan prediksi, karenanya mengacu pada kemampuan menyerang maupun bertahan.

"Itu tentu akan beradu strategi dan berharap anak asuhannya mampu menyiasati pola permainan sehingga dapat memenangkannya," katanya.

Dan dalam pertandingan yang rencananya digelar pada pukul 16.00 Wib, akan menurunkan 22 pemain. Itu antaranya Kim Yu Il, Pak Kang Il, So Jin Hyok, An Song Il, Kim Nam Il, Song Kum Song.

Kemudian Jong Tong Chol, Kim Kum Chol, Kang Kuk Chol, O Chol Hyok, Choe Hyok, Kim Chung Il, Jo Kwang-Myong, Ri Hun, Kim Kuk Bom, Ri Chung Gyu, Ju Kyong Chol, Jon Se Gye, Jo Sol Song, So Jong Hyok, Ri Un Chol, Jong Kum Song.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018