Jakarta (ANTARA News) - Cardiff City akan kembali ke Liga Utama Inggris setelah empat tahun jika bisa menyamai poin Fulham dalam akhir pekan terakhir Liga Championship yang disebut-sebut mendebarkan.

Jatah playoff dan degradasi akan bisa terlihat pada 6 Mei ketika setiap tim divisi dua Liga Inggris bermain.

Cardiff akan dijamu Reading yang merupakan salah satu dari lima di samping Bolton, Burton, Barnsley dan Birmingham yang berjuang menghindari dua tim terdegradasi dari divisi ini.

Sabtu malam ini dua gol dari kapten tim Sean Morrison mengantarkan Cardiff menang 2-0 melawan Hull City sehingga memberi manajer Neil Warnock jalan mencetak rekor promosi untuk keenam kalinya.

The Bluebirds berada satu poin di atas Fulham yang merupakan satu-satunya tim yang bisa menggagalkan mereka promosi ke liga utama selain Wolverhampton Wanderers yang seri 0-0 melawan Sheffield Wednesday.

Aston Villa akan memperebutkan satu tempat playoff setelah seri 1-1 melawan Derby County.

Gol babak kedua Alan Browne membuat Preston North End tetap pada perburuan promosi ke liga utama akibat nasib Sheffield United yang karena kalah 0-1 terlempar dari perburuan tiket promosi ke liga utama, selain Brentford yang kalah 0-2 melawan Barnsley.

Middlesbrough dan Millwall tengah bertandingan Minggu dini hari WIB ini, demikian Reuters.


 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018