Jakarta (ANTARA News) - Brighton & Hove Albion di ambang selamat dari degradasi setelah menciptakan clean sheet pertamanya pada 14 pertandingan Liga Premier setelah seri 0-0 melawan Burnley, Sabtu malam tadi.

Kedua tim punya motivasi sama besarnya untuk menghidupkan peluang. Brighton punya motivasi bertahan di liga, sedangkan Burnley tengah di ambang lolos ke Liga Europa musim depan.  

Tuan rumah hampir unggul ketika Kevin Long gagal menceploskan bola ke gawang lawan setelah terjadi kemelut di mulut gawang.

Burnley bernafsu mencetak gol kandang, sebaliknya Brighton berambisi menciptakan gol tandang. Tapi kedua tim tak bisa menciptakan satu pun gol meskipun kiper Mat Ryan harus bersusah payah mementahkan upaya gol Ashley Barnes dan Berg Gudmundsson.

Burnley yang menjadi tim tamu akhirnya sukses mencuri satu poin kendati tidak pernah penah dalam enam pertandingan liga terakhir dan bakal menantang tiga raksasa, yakni duo Manchester dan Liverpool, pada tiga pertandingan terakhirnya, demikian Reuters.

Baca juga: West Brom perpanjang nafas setelah tekuk Newcastle 1-0

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018