Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo membuka Konvensi dan Pameran Tahunan ke-42 Asosiasi Petroleum Indonesia (IPA) di Jakarta Convention Center, Rabu.

Presiden Jokowi tiba pukul 09.05 WIB di tempat konvensi bertema Mengatur Daya Saing Minyak dan Gas Indonesia itu, yang antara lain dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Kepala SKK Migas Amin Sunaryadi, mantan Sekjen OPEC Subroto, duta besar negara sahabat dan anggota DPR.

Direktur Eksekutif IPA Marjolijn Wajong pada Senin (26/3) mengatakan ingin menarik 25.000 pengunjung dan 1.800 delegasi dari 20 negara ke konvensi dan pameran itu.

"Kami ingin melihat tren global daya saing dalam industri minyak dan gas," kata Marjolijn Wajong.

Marjolijn mengatakan pembicara dari Mesir, Malaysia, serta perusahaan minyak dan gas multinasional akan membahas peningkatan daya saing industri dalam konvensi itu, yang menurut Ketua Panitia Konvensi Novie Hernawati antara lain mencakup 115 presentasi dan empat sesi teknologi.

"Daya saing global terkait erat tidak hanya dengan reformasi regulasi, tetapi juga dengan penggunaan teknologi yang sesuai untuk tujuan," kata Novie

Sesi teknologi, katanya, akan membahas regulasi teknologi dan teknologi yang dapat membantu meningkatkan daya saing minyak dan gas Indonesia.

Baca juga: Oman ajak Indonesia bekerja sama kembangan energi terbarukan

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018